Gubernur NTB Memantau Langsung Pembangunan Bendungan Meninting

Gubernur NTB Memantau Langsung Pembangunan Bendungan Meninting

Diterbitkan Kamis, 7 Januari 2021 oleh ucang 183 kali dilihat


Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, H. Sahdan bersama sejumlah Kepala OPD terkait turut serta mengikuti kunjungan kerja Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melihat langsung proses pembangunan Bendungan Meninting di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat.

Gubernur dan rombongan disambut langsung Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I, Dr. Hendra Ahyadi beserta jajaran UPT Kementerian PUPR lainnya yang ada di NTB.

Gubernur NTB berujar bahwa Bendungan Meninting adalah sebuah kerja besar. Tapi dengan semangat kebersamaan, semuanya Insya Allah akan jadi mudah.

Sementara itu Dalam penyambutan dan pemaparannya, Hendra Ahyadi mengemukakan bahwa Bendungan ini nantinya akan mampu menampung debit air sebesar 12 juta meter?3;. Hendra juga menegaskan bahwa Proses pembangungan Bendungan terus digenjot agar dapat selesai sesuai target di tahun 2023.

Ada hal menarik yang disampaikan Hendra Ahyadi seperti dalam pemapaparannya bahwasanya direncanakan Bendungan tersebut tidak hanya difungsikan sebagai waduk, tetapi juga menjadi objek wisata baru berkelas dunia yakni rencana pembangunan saluran irigasi dengan jalan inspeksi yang difungsikan sebagai track sepeda berstandar Internasional sepanjang ±80 km membentang dari lokasi Bendungan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah, yang dihajatkan juga untuk mendukung event Akbar MotoGP Mandalika.

Sehingga Indonesia lebih khusus lagi NTB nantinya bisa menjadi tuan rumah untuk acara sepeda berskala internasional bertajuk Iron Man dan juga bisa menggelar event Triathlon Internasional.

Selain akan dijadikan objek wisata baru dan track sepeda berstandar internasional, Hendra menjelaskan juga akan dibangun Museum Bendungan.

"Museum ini dibangun sebagai salah satu objek wisata untuk melihat historis pembangunan bendungan-bendungan yang ada di NTB," tambah Dr. Hendra.


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 62

Minggu Ini : 129

Bulan Ini : 129

Total Pengunjung : 125926

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait