Hari Bhakti Ke-71, Dinas Pekerjaan Umum Gelar Gerak Jalan Sehat

Hari Bhakti Ke-71, Dinas Pekerjaan Umum Gelar Gerak Jalan Sehat

Diterbitkan Sabtu, 3 Desember 2016 oleh nyoman_dian 235 kali dilihat


Mataram (Suara NTB) – Dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) yang jatuh 3 Desember mendatang, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB telah menyelenggarakan berbagai agenda. Salah satunya pada  24 November lalu, dilaksanakan opening ceremony . Salah satu agendanya gerak jalan sehat  yang diikuti oleh ratusan peserta dan perwakilan Dinas PU se-NTB.

foto-2-8-1024x682

Kepala Dinas PU NTB, Ir.Wedha Magma Ardhi, MT melakukan pelepasan burung sebagai tanda simbolis opening ceremony Hari Bhakti Ke- 71, Dinas Pekerjaan Umum.

‘’Ini yang datang teman-teman PU semua daerah untuk memeriahkan Hari Bhakti Pekerjaan Umum yang ke-71. Namun demikian, fokus kita pada peringatan ini tetap pada tugas utama kita sesuai dengan tema kerja nyata membangun infrastruktur untuk bangsa,’’ kata Kepala Dinas PU Provinsi NTB Ir.Wedha Magma Ardhi, MT, di Mataram, Kamis, 24 November 2016.

foto-3-10-1024x478
Asisten II Setda NTB, Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si dan Kepala Dinas PU NTB, Ir.Wedha Magma Ardhi, MT foto bersama
para pejabat di lingkup Dinas PU Provinsi NTB seusai melakukan simbolis opening ceremony Hari Bhakti Ke- 71.

Salah satu peserta gerak jalan sehat, Indra mengatakan bahwa agenda Dinas PU ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Sebab dapat menjalin silaturahmi, baik antarpegawai PU maupun dengan masyarakat. Sebab kegiatan yang dilakukan pun melibatkan masyarakat pada umumnya.

“Ini sangat bagus, kalau bisa ini sering-sering dilakukan. Karena kita bisa bertemu dengan teman lama di sini, jadi silaturahmi kita bisa semakin baik. Selain itu kegiatannya juga sangat baik, ada lomba-lomba yang menarik untuk disaksikan,” ujarnya.

foto-4-9-1024x682
Pelepasan Peserta. Asisten II Setda NTB, Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si melepas peserta gerak jalan sehat.

Gerak jalan sehat itu diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari masyarakat dan pegawai Dinas Pekerjaan Umum se-NTB. Bukan hanya itu saja, panitia juga menyediakan berbagai doorprize dan melakukan pemeran di lokasi acara. Termasuk di dalamnya ada bazar kuliner, kesehatan dan lainnya. Rangkaian kegiatan ini juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya pembangunan.

“Kita ingin lebih mempercepat proses pembangunan. Karena Perda  Percepatan Peningkatan Jalan untuk 2018 ini adalah satu upaya mempercepat aksesibilitas membangun di NTB. Ini akan menjadi program kami, selain pada upaya pengentasan kemiskinan melalui sejumlah pembanguan di NTB,” ujarnya.

foto-5-10-1024x682

Peserta gerak jalan sehat.

Sebagaimana fungsi utama Dinas PU yaitu untuk mewujudkan infrastruktur yang andal dalam pengambunan di Indonesia. Sebab ketika masyarakat membangun infrastruktur, sesungguhnya masyarakat tengah membangun bangsa. Terbangunnya infrastruktur akan memberikan kontribusi yang besar dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat. Menjadi faktor produksi sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga dapat turut berkontribusi dalam pengembangan wilayah melalui pusat-pusat pertumbuhan baru, dan turut menciptakan lapangan kerja dan usaha.

foto-6-8-1024x478

Karyawan/ti lingkup Dinas PU Provinsi NTB.

“Dalam rangka membangun ekonomi Indonesia. Dan kita mendukung program nawacita yaitu membangun dari pinggiran. Kita sekarang, mencoba membuka akses pinggiran. Lombok dan Sumbawa kita tuntaskan. Termasuk sumber daya air di kawasan yang merupakan perbatasan. Demikian juga dengan air bersih. Kita ketahui kawasan selatan itu sedikit airnya,” kata Ardhi.

Beberapa rangkaian kegiatan Hari Bhakti PU ke-71 diantaranya gerak jalan sehat, berbagai lomba menarik, pertandingan olahraga, bakti sosial, penghijauan. Kemudian donor darah, sepeda sehat, lomba fotografi, lomba mewarnai dan  bazar.  Selain itu juga akan diadakan pameran perumahan dan infrastruktur, bedah rumah, program kali bersih dan pada 3 Desember akan diadakan upacara bendera.

“Jadi dari tema ini betul pembulatan tekad untuk mempercepat aksesibilitas dan infrastruktur bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kemudian bagaimana mewujudkan infrastruktur dan membuka isolasi dan mendorong pertumbuhan di kawasan pinggiran,” ujarnya.

Sebagai pembuka berbagai kegiatan serangkaian Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-71, hadir Asisten II Setda NTB, Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si yang sekaligus melepas balon sebagai tanda simbolis.  Diikuti dengan pelepasan burung oleh Kepala Dinas PU NTB, Ir.Wedha Magma Ardhi, MT. (lin/*)


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Rakor Ketahanan Keluarga

Program

Hotel Lombok Astoria

Rabu, 14 November 2018

08.00 WITA


Lokakarya Penurunan Prevelensi Kurang Gizi di Provinsi NTB

Bidang PIW

Hotel Grand Legi

Rabu, 14 November 2018

08.00 WITA


Rapat Teknis Input Data e-Sakip

Program

Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB

Rabu, 14 November 2018

08.30 WITA


Kegiatan Penyusunan Detail Engineering Design Ruang Terbuka Publik dan Promenade Dusun Grupuk di KSPN Mandalika NTB TA. 2018

Bidang Tata Ruang

D’max Convention

Kamis, 15 November 2018

08.00 WITA


Grand Opening Olimpiade Pecinta Quran 2

Bidang Bina Konstruksi

Ballroom IC NTB

Kamis, 15 November 2018

08.00 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 0

Bulan Ini : 33

Total Pengunjung : 9849

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait