Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Bali

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Bali

Diterbitkan Senin, 4 November 2019 oleh ucang 763 kali dilihat


Kali ini oleh Komisi III DPRD Provinsi Bali yang membidangi Pembangunan melakukan kunjungan kerja ke DInas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kunjungan kerja ini dalam rangka Komisi III DPRD Provinsi Bali mencari dan bertukar informasi mengenai infrastruktur di Bali dan NTB khususnya terkait jalan, irigasi, bendungan maupun embung.

Pertemuan ini dipimpin oleh Ir. H. Ahmadi, Sp-1 selaku Sekretaris Dinas PUPR Provinsi NTB dan didampingi oleh H. Sahdan, ST, MT selaku Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Provinsi NTB dan H. Ahlul Wakti, ST, MT selaku Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR Provinsi NTB.

Rombongan anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali yang mengikuti kunjungan kerja ke Dinas PUPR Provinsi NTB sebanyak 11 orang termasuk diantaranya I Kadek Diana, SH selaku Ketua Komisi III, Dra IGA Diah Wedhi Srikandi WS, SE, MM selaku Wakil Ketua Komisi III dan I Nyoman Purwa Ngurah Arsana, ST selaku Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bali.

Disampaikan oleh Ir. H. Ahmadi, Sp-1 terkait  irigasi, dalam rangka memenuhi kebutuhan air di daerah yang cukup kering serta untuk keseimbangan ekonomi adalah membuat embung rakyat (secara swadaya), memiliki Database terkait hidrologi dengan data yang akurat dan membangun bendungan daerah-daerah irigasi.

Tambah H. Ahlul Wakti, ST, MT mengatakan “Perawatan/pemeliharaan perlu dilakukan juga diperlukan percepatan pengelolaan. Sudah ada perda irigasi, perlunya penguatan kelembagaan pengelolaan irigasi, perencanaan kegiatan per daerah irigasi, komunikasi dengan Komisi Irigasi, aktifnya Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Irigasi (GN-KPA), koordinasi/sosialisasi dengan masyarakat dan Dinas-dinas terkait dalam hal kesehatan lingkungan”.

Selain diskusi disektor irigasi, Komisi III DPRD Provinsi NTB juga tertarik dengan paparan dari Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Provinsi NTB, H. Sahdan, ST, MT dalam hal Peraturan Daerah Percepatan Pembangunan Jalan yang dirasa perlu menjadi perhatian.


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 62

Minggu Ini : 129

Bulan Ini : 129

Total Pengunjung : 125903

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait