Menteri Basuki : Malam Kilas Balik Harus Menjadi Refleksi Tingkatkan Pelayanan Publik

Menteri Basuki : Malam Kilas Balik Harus Menjadi Refleksi Tingkatkan Pelayanan Publik

Diterbitkan Minggu, 3 Desember 2017 oleh nyoman_dian 141 kali dilihat


Jakarta – Memperingati Hari Bakti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setiap tanggal 3 Desember digelar Malam Kilas Balik untuk mengenang kembali semangat patriotisme 7 (tujuh) pahlawan Sapta Taruna yang telah mengorbankan jiwa raga untuk mempertahankan Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum Pemerintah Republik Indonesia yang kini dikenal sebagai Gedung Sate.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai Kementerian PUPR untuk memaknai semangat tujuh pejuang PU tersebut dengan kerja nyata untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik.

“Kegigihan dan semangat pengabdian para pahlawan Sapta Taruna hendaknya dijadikan inspirasi para pegawai PUPR  untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima,” ujar Basuki pada Malam Kilas Balik Hari Bakti PU ke-71 yang mengangkat tema Kerja Nyata Membangun Infrastruktur Untuk Bangsa di Jakarta, Jumat (02/12).

Ia berharap acara Malam Kilas Balik tersebut dapat menjadi refleksi untuk meningkatkan Pelayanan Publik. “Saya menginginkan acara Malam Kilas Balik yang diisi dengan Curah Gagasan dapat menjadi Refleksi dari masa ke masa untuk meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya.

Menteri Basuki mengajak segenap pegawai Kementerian PUPR untuk  menyadari adanya ekspektasi publik yang demikian tinggi, sehingga menjadi motivasi untuk melakukan perubahan-perubahan sikap, mental, dan militansi untuk kinerja yang lebih baik.

Untuk itu menurutnya seluruh insan PUPR perlu mengimplementasikan tiga unsur corporate culture PUPR yaitu berorientasi misi (mission oriented),  bekerja dalam tim (team work), dan profesional dalam melaksanakan tugas.

Tiga unsur corporate culture PUPR tersebut menurut Basuki menjadi penting sebagai salah satu upaya mewujudkan Reformasi Birokrasi yang juga menjadi prioritas penting dalam Nawacita dimana salah satu sasaran di bidang aparatur negara adalah birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas.

“Pelayanan merupakan tugas utama aparatur sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tegas Basuki.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Serta Masyarakat Lana Winayanti sebagai ketua panitia pelaksanaan Hari Bakti PU ke-71 mengaku bangga dengan semangat kebersamaan yang selalu dihadirkan oleh Menteri Basuki.

“Kami bangga setiap rangkaian acara selalu dihadiri oleh bapak Menteri, dan ini menumbuhkan rasa bangga dan kebersamaan diantara kami bertambah,”tutur Lana.

Kebersamaan tersebut menurut Lana sangat penting untuk meningkatkan kinerja dalam pembangunan penyediaan infrastruktur.

Hadir pula dalam acara tersebut,  para pejabat eselon I,II, dan III di lingkungan Kementerian PUPR, mantan menteri diantaranya mantan Menteri PU Suyono Sosrodarsono, mantan Menteri Perumahan Rakyat  Djan Faridz dan Cosmas Batubara.

Selain Malam Kilas Balik, telah diselenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka Hari Bakti PU ke-71, meliputi Pekan Olahraga dan Kesenian, Peresmian Perpustakaan Kementerian PUPR, Kunjungan ke TK Putra, Pameran Perumahan Rakyat, Pameran Konstruksi Indonesia, Donor Darah, BPSDM Expo, Penanaman Pohon Secara Serentak di 34 Provinsi, Senam Massal, lomba karya tulis jurnalistik, lomba foto, serta hiburan dan pesta rakyat. (Jay)


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Sidang Pleno Tim TKPSDA WS. Lombok

Bidang Sumber Daya Air

Hotel Lombok Garden

Selasa, 18 September 201

09.00 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 29

Kemarin : 200

Minggu Ini : 6138

Bulan Ini : 1103

Total Pengunjung : 6138


Link Terkait