Monev Kinerja Tenaga Pendamping Masyarakat Program IPDMIP

Monev Kinerja Tenaga Pendamping Masyarakat Program IPDMIP

Diterbitkan Senin, 21 Desember 2020 oleh ucang 299 kali dilihat


Pada hari Selasaa, tanggal 15 November 2020 telah dilaksakan Rapat Evaluasi monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Koordinator dan Tenaga Pendamping Masyarakat (K/TPM) Program IPDMIP. Monev K/TPM ini merupakan monev Triwulan ke - 4 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat kantor Bappeda Provinsi NTB. Rapat kali ini dihadiri oleh perwakilan Bappeda, DPUPR, Dinas Pertaniaan Provinsi dan  4 kabupatan yang melaksanakan Program IPDMIP Yaitu Kabupatan Bima, Dompu, Lombok Tengah, Lombok Timur, ISAI Reg. 7 NTB NTB-NTT, KP BWS, Konsultan Pertanian, konsultan OGO dan K/TPM Sekabupaten NTB. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi NTB yang diwakili oleh Wahyu Hidayat, ST. selaku Kasubid Pekerjaan Umum dan Trasportasi.  Bapak Wahyu Hidayat, ST dalam pembukaannya memaparkan terkait kinerja K/TPM selama 11 bulan dan meminta agar tenaga pendamping masyarakat dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya seperti yang tercantum dalam kontrak sehingga tidak mengganggu kinerja  pendamping yang lainnya.

Melanjutkan arahan dari Bappeda, Konsultan ISAI Regional 7 NTB-NTT Bapak Ir. Djuwito, M.Si. memaparkan Hasil Kinerja K/TPM pada Triwulan ke – 4 Tahun 2020. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh tenaga pendamping masyarakat berdasarkan fakta integritas yang sudah disepakati dan ditanda-tangan antara lain berupa laporan tertulis baik laporan Mingguan dan Bulanan, menyelesaikan data kondisi eksisting di lapangan, target integritas laporan, setiap tiga bulan TPM wajib menaikkan 5 poin, mekanisme penetapan hasil evaluasi, hasil kinerja P3A, peningkatan peran perempuan dalam kepengurusan P3A, penyusunan PSETK, dan peningkatan pengarusutamaan gender pada semua aspek kegiatan IPDMIP.

Penilaian kinerja sudah dilakukan dimana ada TPM yang memiliki kinerja baik, sedang hingga kurang baik. Rencana akan dilakukan rekrutmen ulang untuk Tahun Anggaran 2021, dimana bagi TPM yang memiliki kinerja baik akan dipertimbangkan untuk melanjutkan kontrak. Proses rekrutmen akan dilaksanakan pada bulan Desember Tahun 2020.  Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dari masing-masing undangan yang hadir yang menyampaikan hasil evaluasi terhadap kinerja tenaga pendamping di masing-masing daerah sesuai dengan kewenangan. Kesimpulan dari rapat monitoring dan evaluasi kinerja Tenaga Pendamping Masyarakat adalah bagi K/TPM yang memiliki kinerja baik maka dapat dipertimbangkan untuk direkrut kembali untuk tahun 2021, sedangkan untuk yang berkinerja kurang baik maka tidak akan direkrut kembali. (JDA)

 

 


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 94

Minggu Ini : 94

Bulan Ini : 434

Total Pengunjung : 150486

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait