PERKEMBANGAN PENDAMPINGAN REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI PASCA GEMPA

PERKEMBANGAN PENDAMPINGAN REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI PASCA GEMPA

Diterbitkan Rabu, 19 September 2018 oleh ucang 72 kali dilihat


Mataram – Jajaran PUPR Provinsi NTB melalui Satuan Kerja Perencanaan dan Pengendalian (Satker Randal) Bidang Cipta Karya Provinsi NTB pada Senin (17/09/2018) melakukan pendampingan terhadap Lima orang CPNS Kementerian PUPR RI yang dibina oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Randal NTB Indra Rulianti, ST., MT.

Acara dihadiri oleh Ketua Koordinator Cipta Karya NTB Bapak Indra Juliraf selaku Kepala Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (PSPAM) NTB, Kepala Seksi Perencanaan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi NTB Radyus Hindarman, Tim Konsultan Individual (KI) Randal NTB yang ikut membantu PPK dalam membimbing para CPNS Kementerian PUPR, serta dihadiri pula oleh para staf Randal NTB yang ikut mendukung serta menyimak laporan yang disampaikan oleh para CPNS selama melakukan pendampingan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa.

Laporan dari para CPNS ini bertujuan untuk melihat hasil kerja mereka mulai dari awal terjun langsung ke lapangan dan berinteraksi langsung kepada masyarakat setempat sesuai dengan penempatan masing–masing lokasi terdampak bencana alam gempa bumi di NTB. Para CPNS memaparkan laporan kegiatannya di depan PPK dan para peserta undangan yang hadir.

Dari pemaparan para CPNS diketahui bahwa selama pendampingan di lokasi yang ditugaskan mereka melakukan koordinasi Korwil, fasilitator, pembuatan rencana kerja, penyusunan teknis sosialisasi, koordinasi ke masing-masing Kecamatan, serta melakukan validasi pengumpulan KTP, Sertifikat Rumah dan KK, pengukuran rumah ketsa dan lingkungan sekitar. Validasi dilakukan di enam Kecamatan dengan target 20 rumah (pencairan tahap pertama).

Dari hasil semua laporan yang disampaikan oleh kelima CPNS ini sebagai bukti nyata bahwa para CPNS benar-benar telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berpartisipasi aktif selama ditugaskan ke Provinsi NTB dalam membantu pemulihan, rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa. Para CPNS ini juga merasakan dan mengakui bahwa mereka benar-benar mendapatkan pengalaman yang sangat berharga selama bertugas dimana apa yang mereka dapatkan tersebut diharapkan menjadi bekal ilmu dikemudian hari. _ppid_


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Rakor Ketahanan Keluarga

Program

Hotel Lombok Astoria

Rabu, 14 November 2018

08.00 WITA


Lokakarya Penurunan Prevelensi Kurang Gizi di Provinsi NTB

Bidang PIW

Hotel Grand Legi

Rabu, 14 November 2018

08.00 WITA


Rapat Teknis Input Data e-Sakip

Program

Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB

Rabu, 14 November 2018

08.30 WITA


Kegiatan Penyusunan Detail Engineering Design Ruang Terbuka Publik dan Promenade Dusun Grupuk di KSPN Mandalika NTB TA. 2018

Bidang Tata Ruang

D’max Convention

Kamis, 15 November 2018

08.00 WITA


Grand Opening Olimpiade Pecinta Quran 2

Bidang Bina Konstruksi

Ballroom IC NTB

Kamis, 15 November 2018

08.00 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 0

Bulan Ini : 33

Total Pengunjung : 9863

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait