Pembahasan Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Komisi Irigasi

Pembahasan Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Komisi Irigasi

Diterbitkan Rabu, 9 Juni 2021 oleh ucang 22 kali dilihat


Komisi Irigasi Provinsi Ntb berkesempatan mengikuti Rapat Finalisasi yang diselenggarakan dalam rangka Pembahasan Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Komisi Irigasi. Kegiatan berlangsung pada tanggal 08 Juni 2021 melalui aplikasi zoom meeting diinisiasi oleh Direktorat Bina OP Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Hadir pada kesempatan ini perwakilan Direktorat Irigasi dan Rawa, Direktorat Bina OP Kementerian PUPR, BBWS Serayu Opak, Bbws Brantas, BBWS Pompengan Jeneberang , BWS Nusa Tenggara I, Sekretariat Komir Sulawesi Tengah, Sekretariat Komir Sumatera Barat, dan tenaga ahli.
Topik bahasan terdiri dari 3 (tiga) modul yaitu modul pembentukan Komisi Irigasi, Pedoman tata cara persidangan dan manajemen kesekretariatan Komisi Irigasi yang mengacu pada Peraturan Menteri PUPR Nomor 17 Tahun 2015 tentang Komisi Irigasi. Hadir mewakili Komisi Irigasi Provinsi Ntb Ibu Juraedah Dwi Anggraeni yang pada kesempatan ini menyampaikan mengenai kondisi kelembagaan Komisi Irigasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang harapannya dapat menjadi masukan dalam penyusunan Juklak Komisi Irigasi.
Penyusunan Juklak Komir merupakan bagian dari Program Strategic Irrigation Modernization Urgent Rehabilitation Project (SIMURP). Harapannya Juklak ini dapat menjadi petunjuk dalam pelaksanaan kegiatan Komisi Irigasi di seluruh Indonesia, keberadaan Komir lebih bermanfaat dan dapat memberi masukan dalam pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi di Indonesia.


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 94

Minggu Ini : 94

Bulan Ini : 434

Total Pengunjung : 150499

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait