Pembangunan Sumur Bor untuk Memenuhi Ketersediaan Air pada Daerah Tertinggal dan Sulit Air

Pembangunan Sumur Bor untuk Memenuhi Ketersediaan Air pada Daerah Tertinggal dan Sulit Air

Diterbitkan Senin, 13 September 2021 oleh ucang 21 kali dilihat


Kurangnya ketersediaan air saat ini seringkali menjadi salah satu sumber masalah bagi masyarakat hampir di seluruh wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Perbedaan kondisi morfologi, geologi, hidrologi, kondisi curah hujan dan meningkatnya kebutuhan air yang tidak berimbang dengan ketersediaan air yang semakin menurun setiap tahunnya menjadi kendala pemenuhan kebutuhan air terutama untuk sektor domestik dan pertanian. Kondisi ini berlangsung setiap tahun yang ditandai dengan terjadinya kekeringan hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Salah satu upaya untuk pemenuhan ketersediaan air, maka Bidang SDA DPUPR NTB memberikan bantuan pembangunan infrastruktur sumber daya air berupa pembangunan sumur bor. Fokus pembangunan diprioritaskan pada daerah-daerah yang mengalami krisis air dan daerah tertinggal.
Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Sumur Air Tanah untuk Air Baku yang menangani pembangunan sumur bor Bapak Haerul Anwar menjelaskan bahwa lokasi pembangunan sumur bor tersebar di berbagai wilayah Provinsi NTB. Sumur bor yang bersumber dari air tanah ini diharapkan dapat memenuhi ketersediaan air, meningkatkan ekonomi masyarakat dan menunjang pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi pembangunan.

Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 409

Minggu Ini : 595

Bulan Ini : 595

Total Pengunjung : 187243

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait