Pembebasan Lahan Membayangi Pembangunan Bendungan Meninting

Pembebasan Lahan Membayangi Pembangunan Bendungan Meninting

Diterbitkan Selasa, 6 Oktober 2020 oleh ucang 389 kali dilihat


Bendungan Meninting merupakan salah satu bendungan tertinggi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan tinggi mencapai 79 Meter dan panjang 400 Meter. Bendungan ini memiliki 2 buah terowongan, terowongan sebelah kiri adalah terowongan intake yang belum bisa dikerjakan karena masih terkendala masalah pembebasan lahan. Terowongan sebelah kanan adalah terowongan pengelak air.

Pembangunan bendungan Meninting terbagi menjadi beberapa paket, diantaranya paket 1 (satu) yang berfokus pada tubuh bendungan seperti pondasi, galian dan sandaran kiri kanan dan paket 2 (dua) yang berfokus diluar tubuh bendungan seperti jalan masuk, pekerjaan galian pipa dan galian intake.

Sampai dengan saat ini sedang dilakukan pekerjaan galian yang merupakan pekerjaan awal, setelah galian kemudian dilakukan pengerjaan pondasi, dilanjutkan dengan pekerjaan grouting dan selanjutnya penimbunan.

Untuk kegiatan pada paket 1(satu) di tahun 2020 ditargetkan 10% sesuai dengan kondisi lahan, akan tetapi masalah pembebasan lahan yang belum tuntas diperkirakan terjadinya penurunan progres. Sedangkan untuk tahun 2021 ditargetkan 30%, tahun 2022 sekitar 40?n finishing di tahun 2023.

Sedangkan pekerjaan pada paket 2 (dua) yang telah tuntas terkait masalah pembebasan lahan ditargetkan selesai di bulan Juni tahun 2021. Bangunan-bangunan pendukung seperti: speedway, fasilitas umum yang berupa jalan akses menuju bendungan akan mengikuti proses perkembangan pekerjaan di lapangan.


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 94

Minggu Ini : 94

Bulan Ini : 434

Total Pengunjung : 150491

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait