Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov NTB terkait Penyusunan Calendar of Event OPD

Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov NTB terkait Penyusunan Calendar of Event OPD

Diterbitkan Jumat, 4 Januari 2019 oleh ucang 48 kali dilihat


Gagasan Gubernur yang mengharuskan setiap OPD lingkup Pemerintah Provinsi memiliki Event secara berkala, sudah mulai tampak bayangannya. Event-event tersebut nantinya tertuang didalam Calendar of Event (CoE) NTB. Pelaksanaannya nanti berupa event ataupun launching sistem yang bersifat baru maupun rutin yang perlu diketahui dan memiliki dampak ke publik.

Perencanaan awal dalam penyelenggaraan Calendar of Event telah diulas didalam rapat yang dilaksanakan pada 3 Januari lalu di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB. Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten II Setda Provinsi NTB, H. Chairul Mahsul, SH, MM dan peserta rapat yakni Kepala-kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi.

Tahun 2019 merupakan tahun pertama dilaksanakannya event secara berkala yang disusun bersama setiap OPD lingkup Pemerintah Provinsi dan sekaligus NTB merupakan Provinsi pertama yang me-launching CoE. Konsep CoE yang akan mengedepankan”Sektor Ekonomi NTB Pasca Gempa” dengan berlatarbelakang NTB Bangkit, Promosi Potensi Sektorat, Memperkuat Posisi NTB sebagai MICE Destination, Cikal Bakal Go Nasional dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. Selain itu, penyelenggaraan event-event tersebut agar publik mengetahui program-program ataupun komitmen Gubernur NTB dalam memimpin selama 5 tahun kedepan disektor Ekonomi, Sosial, Lingkungan dan Infrastruktur.

Diluar itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. Wedha Magma Ardhi, MTP menjelaskan kepada jajarannya, DPUPR Provinsi NTB, DISPERKIM, ESDM serta beberapa stakeholder akan bersama-sama dalam pelaksanaan event. Event terkait Ke-PU-an tersebut akan dilaksanakan pada bulan November 2019 dengan tema Lombok Sumbawa Infrastructure Forum (LSIF) baik berupa seminar, pameran ataupun expo.

Kegiatan – kegiatan yang dirasa penting dan bermanfaat bagi masyarakat akan ditampilkan dalam event, seperti sertifikasi gratis, pameran alat-alat berat, sosialisasi rumah tahan gempa maupun seminar terkait infrastruktur. Tentunya event Lombok Sumbawa Infrastructure Forum (LSIF) direncakanan berskala Nasional. ~ppid~


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Evaluasi Awal Pelaksanaan NTB Zero Waste

UP

Ruang Rapat Dinas LHK NTB

Jumat, 18 Januari 2019

09.00 WITA


Permohonan Rekomendasi

Bidang Tata Ruang

Ruang Rapat Bidang Tata Ruang DPUPR NTB

Jumat, 18 Januari 2019

09.00 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 89

Bulan Ini : 89

Total Pengunjung : 12659

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait