Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Lokasi Parkir Khusus Mendukung Pengembangan KEK Mandalika dan Pelaksanaan Moto GP 2021

Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Lokasi Parkir Khusus Mendukung Pengembangan KEK Mandalika dan Pelaksanaan Moto GP 2021

Diterbitkan Jumat, 24 Juli 2020 oleh ucang 303 kali dilihat


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB yang diwakili oleh Kepala Bidang Tata Ruang mengikuti Virtual Zoom Meeting pada beberapa waktu yang lalu. Pertemuan tersebut membahas terkait Rencana Pembangunan Lokasi Parkir Khusus untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dan Pelaksanaan Moto GP 2021.

Disampaikan dalam pertemuan itu pembangunan parkir khusus dengan fungsi utamanya sebagai penyediaaan bongkar muat dermaga dan bongkar muat di kawasan Pelabuhan. Rencana lokasi parkir khusus diperkirakan terdapat di Jalan Yos Sudarso, Dusun Segenter, Desa Lembar Selatan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB sejatinya mendukung adanya rencana tersebut namun perlu diperhatikan beberapa hal teknis diantaranya penyediaan sistem drainase agar daerah tersebut terbebas dari banjir dan lokasi tersebut sudah mempertimbangkan rencana pelebaran jalan yang akan dilakukan di Tahun 2021. 

Selain itu, dalam perencanaan parkir khusus harus sudah memperhitungkan sistem perpindahan antar moda seperti shelter ke daerah tujuan wisata serta Kajian Andal Lalu Lintas.

Diketahui bahwa rencana pembangunan lokasi Parkir Khusus tersebut jika dilihat dari aspek tata ruang sudah tidak masalah, namun dalam pembangunannya harus mengiikuti mekanisme perijinan.


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 0

Bulan Ini : 325

Total Pengunjung : 133764

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait