Sosialisasi Dan Diseminasi Peraturan Perundang Undangan Jasa Konstruksi

Sosialisasi Dan Diseminasi Peraturan Perundang Undangan Jasa Konstruksi

Diterbitkan Selasa, 27 Maret 2018 oleh ucang 178 kali dilihat


Pada tanggal 22 Maret 2018 bertempat di Hotel Pratama, Mataram, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB melalui Bidang Bina Konstruksi menggelar acara bertajuk Sosialisasi Dan Diseminasi Peraturan Perundang Undangan Jasa Konstruksi.

Acara yang bertema Pencegahan Tingkat Kecelakaan Kerja Konstruksi di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. Wedha Magma Ardhi, serta para narasumber antara lain perwakilan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, serta Biro AP Setda Provinsi NTB.

     

Tujuan diselenggarakanya Sosialisasi ini adalah sebagai wujud untuk Menyampaikan kendala, masalah dan menyalurkan aspirasi yang berkembang untuk selanjutnya dapat dirumuskan menjadi bahan masukan yang penting bagi penyelenggara kegiatan jasa konstruksi baik bagi Pemerintah, LPJK maupun Asosiasi.

Hal-hal penting yang dibahas dalam sosialisasi ini antaran lain membahas tentang Penerapan Sistem Manajeme Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Pengadaan Barang Jasa, Jaminan Ketenagakerjaan dan Kesehatan bagi para pekerja konstruksi serta membahas UU Jasa Konstruksi No.2 Tahun 2017.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini dapat mewujudkan kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan Jasa Konstruksi, serta kepatuhan terhadap undang-undang K3 dan terjaminnya perlindungan bagi para pekerja konstruksi kemudian mampu mewujudkan kerjasama antara penyedia dan pengguna dalam penerapan undang-undang jasa konstruksi

 


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Sidang Pleno Tim TKPSDA WS. Lombok

Bidang Sumber Daya Air

Hotel Lombok Garden

Selasa, 18 September 201

09.00 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 19

Kemarin : 200

Minggu Ini : 6128

Bulan Ini : 1093

Total Pengunjung : 6128


Link Terkait