Tupoksi BPSDA dan Permasalahan Keluhan Petani

Tupoksi BPSDA dan Permasalahan Keluhan Petani

Diterbitkan Selasa, 16 Juni 2020 oleh ucang 419 kali dilihat


Pagi ini Selasa 16 Juni 2020, Komisi 2 & 3 DPRD kabupaten Sumbawa menggelar hearing rapat dengar pendapat bersama Balai pengelolaan sumber daya air Pulau Sumbawa, PUPR Sumbawa, Camat Lape, Sekcam Lopok, KUPT Pengairan Lape Lopok, Dinas Pertanian Kab Sumbawa, Dinas Pangan, Kapolsek Lopok, Danramil Lopok, GP3A Mamak, Juru Pintu Air DI mamak, terkait dengan masalah kerusakan Pintu Air DI Mamak.
Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi 2 Berlian Rayes SAg. Hadir Pula Sekretaris Komisi 2 Ridwan SP, Anggota Komisi 2 Muhammad Yasin Musamma SAP, Adizul Syahabuddin SO.MSi, Muhammad Yamin SE, MSi, kemudian dari Komisi 3 hadir Ketua Hamzah Abdullah, dan anggota Budi Kurniawan ST.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Med Manjarungi menjelaskan beberapa hal penting terkait dengan permasalahan diantaranya Bendungan Mamak memiliki luas areal yang di genangi 5524 Hektar. Dengan demikian merupakan kewenangan Pusat karena lebih dari 3000 hektar. Untuk Tambahan Pemeliharaan jaringan merupakan pekerjaan dari BPSDA Pulau Sumbawa. Sedangan untuk pengadaan Baru merupakan pekerjaan Balai Wilayah Sungai (BWS). Kondisi permasalahan dilapangan dilaporkan oleh Pengawas Bendungan Mamak Kakiang dan KUPT pengairan kemudian akan diselesaikan dengan sebaik baiknya. Misalnya sedimentasi, kerusakan Pintu air sebagaimana keluhan Petani lalu yang disampaikan kepada Dewan.

Untuk Sedimentasi terjadi secara berulang karena faktor alam dan juga akibat ulah manusia, Seperti hilangnya fungsi hutan, perambahan karena menanam jagung misalnya, Pelompong liar, 'inilah yang menyebabkan sedimentasi berulang ulang. Kami ketika mengerjakan senantiasa mendokumentasikan sebelum mulai bekerja dan setelah bekerja sebagai laporan.


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 94

Minggu Ini : 94

Bulan Ini : 434

Total Pengunjung : 150504

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait