PELAKSANAAN ASSESSMENT BANGUNAN GEDUNG PADA HARI KE-1 DAN KE-2

PELAKSANAAN ASSESSMENT BANGUNAN GEDUNG PADA HARI KE-1 DAN KE-2

Diterbitkan Kamis, 30 Agustus 2018 oleh ucang 324 kali dilihat


Mataram – 30 Agustus 2018, Kali ini tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bersama-sama dengan tim ahli Australia telah memulai assessment bangunan-bangunan gedung Pemerintah, pendidikan, kesehatan maupun pihak swasta seperti perhotelan yang mengusulkan assessment.

Assessment saat ini merupakan kegiatan lanjutan dari assessment-assesment sebelumnya yang telah dilakukan oleh pihak DPUPR. Bersama dengan tim ahli dari Australia, assessment bangunan-bangunan telah dimulai pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 dan diperkirakan berakhir pada  Kamis, 13 September 2018.

Sebelum maupun sesudah assessment, menjadi rutinitas bersama ialah briefing pagi dan evaluasi sore tim DPUPR dan tim ahli Australia setiap harinya selama masa assessment berlangsung. Diharapkan dengan adanya briefing dan evaluasi dapat memberikan pengetahuan tambahan terkait assessment bangunan bagi tim DPUPR serta sebagai sarana dalam pemantauan hasil assessment setiap tim.

Dari sistem assessment yang telah ditetapkan oleh tim DPUPR, terdapat beberapa poin tambahan dari tim ahli Australia untuk melengkapi sistem yang telah ada. Dalam assessment bangunan, tim DPUPR dan tim ahli Australia akan bersama-sama menentukan masalah, tingkat kerusakan, estimasi biaya dan rekomendasi teknis terhadap bangunan-bangunan yang telah dikunjungi. Akan tetapi, pengambilan keputusan terhadap poin-poin tersebut jelas membutuhkan waktu dan ketelitian tim dan perlu dikaji kembali oleh tim yang bersangkutan.

Dalam assessment bangunan gedung pada hari Rabu dan Kamis yang dilakukan secara visual dan beberapa technology equipments support, terdapat gedung yang secara struktur masih aman tetapi untuk keamanan pengguna gedung masih kurang aman. Untuk itu, faktor keamanan, kenyamanan dan keselamatan tim maupun pengguna gedung menjadi prioritas. Penggunaan rambu berupa stiker ataupun pilox berwarna serta pembentukan barikade di zona yang diangggap rawan merupakan salah satu tindakan dalam memberikan informasi terkait kondisi gedung kepada pengguna bangunan gedung.

Berikut daftar bangunan gedung yang telah di assessment pada hari Rabu (29/08/2018) – Kamis (30/08/2018), yaitu: DPRD, KOMINFO, DISKOP, DIKBUD, DISNAKWAN, DINSOS, Bea Cukai Mataram, DISDAG, DUKCAPIL, LHK, ESDM, Perindustrian, DISPORA, Taman Budaya, BSLU Mandalika, LPMP, Museum, PERMUKIM, Lab. Kesehatan, BPOM, Lab. HHBK, IKIP Mataram, STAH, Asrama Haji, UPT. PUBAH, DPMPTSP, BPK, DISLUTKAN, Lab. Kelautan, BLPMHP, Imigrasi, Pariwisata, Kesbangpol, BPS, RRI, Gedung Arsip Perpus, Kantor Perpustakaan, POLTEKES, Hotel Lombok Raya, Hotel Lombok Garden, DIKES, SMAN 1 Mataram, SMAN 5 Mataram, SMAN 6 Mataram dan SMAN 8 Mataram. ~ppid~


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Pembahasan Usulan Standar Satuan Harga TA. 2020 Masing-masing Perangkat Daerah

-

Ruang Biro BAPP LPBJP Setda NTB

Rabu, 22 Mei 2019

09.00 WITA


Rapat Koordinasi Pengelola Teknis

-

Aula PIP2B Prov NTB

Rabu, 22 Mei 2019

09.00 WITA


Pemeriksaan Formulir UKL UPL Rencana Usaha dan / Kegiatan Budidaya Tambak Udang di Desa Pringgabaya kec. Pringgabaya – Lombok Timur

Bidang Tata Ruang

Ruang Rapat Kantor Dinas LHK Prov NTB

Rabu, 22 Mei 2019

08.30 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 0

Bulan Ini : 102

Total Pengunjung : 22010

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait