Usulan Program Pembangunan DPSP Mandalika dan Kawasan Penyangga

Usulan Program Pembangunan DPSP Mandalika dan Kawasan Penyangga

Diterbitkan Selasa, 29 Desember 2020 oleh M. Kausar 978 kali dilihat


Tidak heran jika Lombok khususnya di kawasan Mandalika menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Hal itu tidak lepas dari event besar yang direncanakan akan diselenggarakan di Kawasan Mandalika. Event Balap Motor Dunia atau yang dikenal dengan sebutan MotoGP dijadwalkan akan dilaksanakan di Mandalika tahun 2021.
Event sebesar ini tentunya merupakan daya tarik kuat bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Lombok, NTB. Pembangunan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Tidak hanya meningkatkan perekonomian Provinsi NTB, pembangunan Mandalika ditargetkan akan menggeliatkan perekonomian Nasional.
Hingga saat ini progres di Mandalika beberapa pembangunan fasilitas umum dan pendukung Mandalika yang sudah terealisasi berupa tempat bilas, loker dan toilet, tempat parkir dan juga taman serta Masjid yang dapat menampung 4000 jamaah. Selain itu, terdapat 303 kios UMKM dan juga pembangunan Hotel dan fasilitas MICE Mandalika.
Sedangkan untuk progres Sirkuit Mandalika MotoGP hingga November 2020 Ground Word mencapai 97?n Struktur Lapis Atas (aspal) 32.5%. Ditargetkan sirkuit rampung pada Juni 2021.
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB yang bergerak di bidang Infrastruktur dalam program Pembangunan Mandalika memiliki tanggung jawab dalam pengerjaan Bypass BIL-Mandalika, Saluran Pengendali Banjir (2020), Pembangunan Kanal Pengalih Banjir Mandalika (2021) , TPA Pengengat, Sarhunta Pariwisata, DED SPAM Mandalika dan Rusun Pekerja Pariwisata


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Ada yang ingin Sobat PUPR sampaikan ? Scan QR dibawah ini
Responsive image
Pelayanan Aduan & Permohonan Informasi

Akses Daftar Informasi Publik
Responsive image
Daftar Informasi Publik

Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 0

Bulan Ini : 1110

Total Pengunjung : 288747

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait