INFRASTRUKTUR- SIRKUIT MOTOGP KEK MANDALIKA

INFRASTRUKTUR- SIRKUIT MOTOGP KEK MANDALIKA

Diterbitkan Selasa, 19 Maret 2019 oleh ucang 114 kali dilihat


Tahap awal pembahasan rencana pembangunan sirkuit MotoGP telah dilaksanakan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB pada Senin, 18 Maret 2019. Rapat yang dipimpin Ir. Wedha Magma Ardhi, MTP selaku Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB dihadiri oleh beberapa pihak terkait seperti perwakilan dari ITDC, BWS, BPBD, BPJN IX dan LHK Provinsi.

Rapat ini guna membahas rencana pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika – NTB dalam jangka waktu 2 tahun. Penetapan lokasi di Mandalika tersebut sebenarnya sudah dilakukan pada tahun 2017 dan bersaing dengan Sirkuit Sentul. Akan tetapi berdasarkan pertimbangan dari pihak operator MotoGP, menyetujui Mandalika sebagai tempat diselenggarakannya event MotoGP.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun dari rapat tersebut, untuk pengembangan sirkuit MotoGP tersebut memiliki luasan 130 Hektar dan dapat menampung sekitar 128 ribu penonton. Direncanakan pada akhir tahun 2020 pembangunan sirkuit ini telah rampung dan dapat digelar event MotoGP pada awal tahun 2021 hingga 5 tahun kedepan.

Event ini tentunya mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah yang mana telah disiapkan tim AdHoc percepatan yang melibatkan beberapa SKPD dan Kabupaten lainnya untuk melakukan koordinasi percepatan pembangunan sirkuit MotoGP. Tim ini diketuai langsung Sekda NTB dan didalamnya terdapat satu bidang yang berfokus pada Infrastruktur.

Terkait infrastruktur, dukungan infrastruktur yang dibutuhkan baik itu infrastruktur jalan, pengendalian banjir, peningkatan kapasitas pelabuhan, pengelolaan sampah, mitigasi bencana alam, sarana akomodasi dan tranportasi, jaringan komunikasi, daya listrik serta pengendalian hewan liar juga dibahas didalam tersebut.

Dengan event MotoGP ini, dunia akan melihat Indonesia khususnya Mandalika Lombok dan diharapkan momentum MotoGP ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi NTB. ~ppid~


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Pemanfaatan Lahan

Bidang Cipta Karya

Dinas Kesehatan NTB

Rabu, 24 April 2019

09.00 WITA


Pelaksanaan Konsultasi Pebulik Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan Zonasi (PZ) Kawasan Sekitar KEK Mandalika

Bidang Tata Ruang

Ruang Rapat Tastura I Kantor Bupati Loteng

Rabu, 24 April 2019

09.00 WITA


Pemasyarakatan Nasionalisme Indonesia dan Idealisme Bung Karno

Bidang Bina Konstruksi

Aula Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB

Rabu, 24 April 2019

08.00 WITA


Rapat Koordinasi Pra Propemperda (Pra Program Pembentukan Peraturan Daerah)

UP

Gedung Sangkarean Kantor Gubernur NTB

Rabu, 24 April 2019

08.00 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 58

Bulan Ini : 58

Total Pengunjung : 19472

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait