KETERLIBATAN AKTIF WARGA LOKAL DAN JAJARAN DPUPR PROV. NTB DALAM MASA PEMULIHAN DAN PERCEPATAN REHAB REKON PASCA GEMPA

KETERLIBATAN AKTIF WARGA LOKAL DAN JAJARAN DPUPR PROV. NTB DALAM MASA PEMULIHAN DAN PERCEPATAN REHAB REKON PASCA GEMPA

Diterbitkan Rabu, 21 November 2018 oleh ucang 202 kali dilihat


Mataram – 21 November 2018, Pada pagi dini hari “Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu” atau yang biasa disebut KOSGASGABPAD ditarik kembali dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah beberapa waktu yang lalu gencar dalam membantu penanganan pasca bencana gempa bumi.

KOGASGABPAD merupakan salah satu pihak yang mempunyai peran cukup besar baik dalam membantu keamanan, ketersediaan data, pengendalian dibidang operasi, bidang perencanaan maupun bidang logistik.

Tugas utama KOGASGABPAD adalah membantu proses percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di Nusa Tenggara Barat. KOGASGABPAD yang terdiri dari ribuan prajurit gabungan juga turut sebagai relawan dalam membantu pengungsi korban gempa di Lombok.

Dengan ditariknya KOGASGABPAD dari NTB, tugas penanggulangan/penanganan bencana pasca gempa bumi di Lombok sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Kota.

Untuk itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB, Ir. Wedha Magma Ardhi, MTP menghimbau kepada jajarannya yang bertugas di lapangan untuk lebih aktif dalam mencari dan memberikan informasi terkait perkembangan tahap percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa.

Dinas PUPR Prov. NTB sendiri ditugaskan sebagai koordinator dalam penanganan pasca bencana di Kecamatan Pemenang. Ir. Wedha Magma Ardhi pun berharap tindak lanjut penanggulangan bencana pasca gempa khususnya di kec. Pemenang dapat melibatkan warga lokal dan jajarannya lebih aktif dan peduli dalam menyalurkan tenaga dan pikiran dalam kegiatan tersebut. ~ppid~


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Pembahasan Usulan Standar Satuan Harga TA. 2020 Masing-masing Perangkat Daerah

-

Ruang Biro BAPP LPBJP Setda NTB

Rabu, 22 Mei 2019

09.00 WITA


Rapat Koordinasi Pengelola Teknis

-

Aula PIP2B Prov NTB

Rabu, 22 Mei 2019

09.00 WITA


Pemeriksaan Formulir UKL UPL Rencana Usaha dan / Kegiatan Budidaya Tambak Udang di Desa Pringgabaya kec. Pringgabaya – Lombok Timur

Bidang Tata Ruang

Ruang Rapat Kantor Dinas LHK Prov NTB

Rabu, 22 Mei 2019

08.30 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 0

Bulan Ini : 102

Total Pengunjung : 22008

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait