PROVINSI NTB MERAIH PENGHARGAAN PUPR TERBAIK I NASIONAL

PROVINSI NTB MERAIH PENGHARGAAN PUPR TERBAIK I NASIONAL

Diterbitkan Sabtu, 8 Desember 2018 oleh ucang 504 kali dilihat


Jakarta – 7 Desember 2018

Alhamdulillah, Provinsi NTB berhasil meraih Penghargaan sebagai Terbaik I Nasional untuk kategori Inovasi Penerapan Teknologi Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR. Provinsi NTB mengungguli Provinsi Jawa Tengah (Peringkat II) dan Provinsi Riau (Peringkat III).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono kepada Gubernur NTB yang diwakili oleh H. Chairul Mahsul, Assisten  Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi NTB  dalam acara malam Penganugerahan Penghargaan PUPR Tahun 2018 pada Jumat (7/12) bertempat di Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI di Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Ir. Wedha Magma Ardhi, MTP, (Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB) bersama Ir. H. Akhmad Makchul, MSi (Sekretaris Dinas PUPR Provinsi NTB), H. Sahdan ST,MT (Kepala Bidang Bina Marga) dan H. Syarifuddin ST,MT (Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah P.Lombok)

Penghargaan ini diberikan kepada NTB karena dinilai berhasil dalam melakukan inovasi penyelenggaraan tata kelola penanganan jalan di NTB sehingga NTB dijadikan sebagai Pusat Rujukan Nasional dalam pengelolaan infrastruktur jalan.

Salah satu keunggulan dari tata kelola penanganan jalan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi NTB adalah penerapan PRMS (Provincial Road Management System) yang dampaknya antara lain mampu menekan laju kerusakan jalan dalam 5 tahun terakhir dari 12 persen menjadi sekitar 5 persen pertahun. Dengan menekan tingkat kerusakan akan mampu terus mempertahankan bahkan menaikkan tingkat layanan jalan provinsi. Hal ini juga berdampak pada minat investor untuk berinvestasi maupun perhatian lembaga lembaga internasional untuk menjadikan NTB sebagai tempat yang layak dan menyenangkan bagi penyelenggaraan event-event nasional maupun internasional khususnya sport tourism, seperti Grand Fondo New York (GFNY), Tour d'Lombok, Sembalun Challenge dan event-event lainnya.

Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari peran serta berbagai pihak dalam mendukung terwujudnya pertumbuhan pembangunan infrastruktur yang merata di NTB.

Penghargaan Terbaik I Nasional yang berhasil diraih oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB sekaligus sebagai persembahan kado ulang tahun ke 60 Provinsi NTB. Penganugerahan PUPR award ini diselenggarakan oleh Kementerian PUPR setiap 2 tahun sekali, sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan mendorong peningkatan kinerja Pemerintah Daerah dan stakeholder PUPR dalam pembangunan infrastruktur. Pada tahun 2016 Dinas PUPR Provinsi NTB juga telah berhasil meraih Penghargaan Terbaik I wilayah Indonesia Timur untuk kategori Keterpaduan Program Infrastruktur PUPR.

Selamat!!!

 


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Progres Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bidang Fisik di NTB

Bidang Bina Marga

The Jayakarta Resort Senggigi

Rabu, 23 Oktober 2019

09.00 WITA


Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Perencanaan Pembangunan Investasi dan Keuangan Provinsi NTB

Sekretaris Dinas

Hotel Lombok Raya

Rabu, 23 Oktober 2019

09.00 WITA


Pemeriksaan Formulir UKL-UPL Rencana usahaa dan / Kegiatan Pembangunan Dermaga Tambatan Perahu di Desa Mertak Kec. Pujut

Bidang Tata Ruang

Ruang Rapat Dinas LHK NTB

Rabu, 23 Oktober 2019

08.30 WITA


Rapat Persiapan Monitoring dan Evaluasi Terpadu

Bidang PIW

Ruang Rapat Bappeda NTB

Rabu, 23 Oktober 2019

08.30 WITA


Rekonsiliasi Provinsi Pengelolaan Rumah Negara Golongan III

Bidang Cipta Karya

Hotel Lombok Raya

Rabu, 23 Oktober 2019

08.00 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 91

Bulan Ini : 91

Total Pengunjung : 32957

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait