Pelatihan Dan Sertifikasi Tukang Bangunan Umum dengan Mobile Training Unit (MTU)

Pelatihan Dan Sertifikasi Tukang Bangunan Umum dengan Mobile Training Unit (MTU)

Diterbitkan Selasa, 3 April 2018 oleh ucang 605 kali dilihat


Lombok Barat - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Bina Konstruksi yang bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Lombok Barat mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Bangunan Umum dengan Mobile Training Unit (MTU). Kegiatan tersebut diselenggarakan di tiga tempat, yaitu di Kantor Camat Lembar yang dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 22 Maret, di Kantor Camat Kuripan pada tanggal 27 s/d 29 Maret dan di Kantor Camat Kediri pada tanggal 3 s/d 5 April.

 

 

Antusiasme para tukang dalam mendapatkan pelatihan dan sertifikasi dapat dilihat dari jumlah peserta yang menghadiri kegiatan tersebut mencapai 60 orang dari tiga kecamatan di Lombok Barat. Kesadaran para peserta akan pentingnya pelatihan dan sertifikasi dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian juga mendorong pihak peyelenggara untuk mencanangkan lagi kegiatan serupa dilain waktu. Tentunya tukang bangunan umum yang sudah lolos uji akan didata guna memudahkan pencarian tukang yang tersertifikasi.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya pelatihan dan uji sertifikasi tukang bangunan umum ini adalah sebagai upaya untuk menggali informasi dan mengetahui tingkat kompetensi tenaga tukang konstruksi di Kabupaten Lombok Barat, terkait dengan kemampuannya dalam melakukan pekerjaannya khususnya dalam bidang pertukangan.

Disamping itu, pelatihan dan uji sertifikasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengakuan atas kompetensi dan menggali sampai sejauh mana pemahaman pekerja terhadap metode kerja pekerjaannya.

  

 

Diharapkan dengan kegiatan ini terpenuhinya tenaga tukang bangunan umum yang bersertifikat terampil dan diharapkan juga bertambahnya jumlah tenaga tukang konstruksi yang bersertifikat terampil.

Dengan begitu, pemanfaatan Mobile Taining Unit untuk pembinaan tenaga terampil di kabupaten dan kota se-NTB, kewenangan kabupaten dalam pembinaan tenaga terampil, dan terjalinnya kerjasama dalam pembinaan tenaga terampil antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dapat terlaksana.

Selain itu, Pemerintah kabupaten Lombok Barat berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menjamin akan kualitas bangunan umum serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya wilayah kabupaten Lombok Barat. ~ppid~

 

 


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda

Konsultasi Regional Kementerian PUPR Tahun 2019

Kadis / Sekdis / PIW

Hotel Lombok Raya

Rabu, 20 Februari 2019

19.00 WITA


Pertemuan Koordinasi Sub Klaster WASH

Bidang Cipta Karya

Ruang Rapat Bappeda NTB

Kamis, 21 Februari 2019

14.00 WITA


Audiensi dengan Bappenas terkait Pembentukan tim Kelompok Kerja Destinasi Wisata Kebugaran Bilebante Loteng

-

Ruang Rapat Utama Gubernur NTB

Kamis, 21 Februari 2019

10.30 WITA


Penjelasan Secara Teknis Kegiatan Kursus Bahasa Inggris ttg Manajemen Sampah (Waste Management)

-

Ruang Rapat BKD NTB

Kamis, 21 Februari 2019

09.00 WITA


Courtesy Meeting Tim Koordinasi P3TB dengan Gubernur Terkait Kemajuan dan Penyusunan ITMP Lombok dalam Rangka Kunjungan Kerja Tim Koordinasi P3TB dari Bappenas

Kepala Dinas

Ruang Kerja Gubernur NTB

Kamis, 21 Februari 2019

08.00 WITA

Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 34

Bulan Ini : 34

Total Pengunjung : 14525

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait