Rapat Pembahasan Penyusunan RDTR dan PZ Kawasan Sekitar KEK Mandalika

Rapat Pembahasan Penyusunan RDTR dan PZ Kawasan Sekitar KEK Mandalika

Diterbitkan Jumat, 28 Februari 2020 oleh ucang 179 kali dilihat


Kamis, 27 Februari 2020 telah dilaksanakan Rapat penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan Zonasi (PZ) kawasan sekitar KEK Mandalika tahun 2020 – 2040. Rapat yang diselenggarakan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB dipimpin oleh Ni Nyoman Yuli Suryani, ST, MT selaku Kepala Bidang Tata Ruang Provinsi NTB.

Rapat tersebut dihadiri beberapa dinas terkait yakni Bappeda NTB, Dinas Pariwisata NTB, BPN NTB, PUPR Lombok Tengah, BPBD NTB, Dinas LHK NTB, Dinas Perkim NTB dan Biro APP. Selain itu juga dihardiri Tim Pokja Perencanaan TKPRD Provinsi NTB, Tim Pokja Pengendalian serta Tim Penyusun RDTR dan PZ Kawasan KEK Mandalika dari Pemerintah Kab. Lombok Tengah.

Dalam rapat tersebut TKPRD Provinsi NTB bersama TKPRD Kabupaten Lombok Tengah membahas terkait “Clearing House Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR dan PZ) Kawasan Sekitar KEK Mandalika Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB Tahun 2020 – 2040”.

Terkait arah, kebijakan, strategi nomenklatur RDTR dan PZ Kawasan Sekitar KEK Mandalika Kabupaten Lombok Tengah akan menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Provinsi (RTR KSP) Kuta dan sekitarnya.

Untuk 5 substansi yang wajib tertuang dalam penyusunan RDTR Kawasan sekitar KEK Mandalika seperti Kebijakan Strategis Nasional, RTH Publik, Peruntukan Kawasan Hutan, Lahan Pertanian Pangan dan Berkelanjutan serta Kebencanaan, Kabupaten Lombok Tengah telah memenuhi 5 substansi tersebut.

Perbaikan Raperda sesuai perundangan yang berlaku tentang RDTR dan PZ Kawasan sekitar KEK Mandalika Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB Tahun 2020 – 2040 dapat dijadikan dasar pertimbangan untuk dikeluarkannya Rekomendasi Gubernur NTB.


Tinggalkan Komentar :



Komentar :

Belum Ada Komentar

Sambutan Kepala Dinas
Telusuri
Agenda
Arsip Berita
Like Us On Facebook
Follow Us On Twitter
Subscribe Us On Youtube
Pengunjung

Hari Ini : 0

Kemarin : 0

Minggu Ini : 0

Bulan Ini : 137

Total Pengunjung : 53825

Polling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi Ke-PU-an ?


Link Terkait